SMA Negeri 1 Kudus

  • pusatinformasi@sma1kudus.sch.id
  • (0291) 431368
  • RSS
Siswa SMAN 1 Kudus Raih Medali Perak pada ICYSSS

Riset Ilmu Sosial Siswa Indonesia Raih Penghargaan Internasional Tertinggi di Serbia

International Conference of Young Scientists Social Science (ICYSSS) 2018 yang berlangsung di Beograd, Serbia tanggal 24-29 Agustus 2018 menjadi saksi 6 siswa Indonesia dalam memperoleh penghargaan untuk penelitian di bidang Sosiologi dan Geografi.

Penelitian bidang Sosiologi dengan judul The Influence of Motivation towards Perception of Dayak Ngaju Couple towards its’ Traditional Wedding: a Case Study at Dayak Ngaju tribe in Palangkaraya diteliti oleh Parameshadila Zafirah Sandra Gunawan dari Bina Cita Utama School Palangkaraya, berhasil memperoleh penghargaan medali perak. Dua siswa dari SMA Negeri 1 Kudus, Anas Nurrahmanto dan Ayesha Adhwa, juga mendapatkan penghargaan medali perak di bidang Sosiologi untuk penelitian dengan judul The Impacts of MOBA Online games toward Students’ Achievement.

Penelitian siswa SMA St.Laurensia Tangerang di bidang Geografi juga berhasil mendapatkan penghargaan. Hananta Suryajaya, siswa kelas XII ini berhasil mendapatkan penghargaan medali perunggu untuk penelitian dengan judul Analyzing Sister Village Plan to be implemented on Small Volcanic Island: Case Study of Siau Island. Tidak mau kalah dengan kakak kelasnya, Georgius Carlo Lafrans Muljono dan Anthony Agis juga berhasil mendapatkan penghargaan medali emas sekaligus predikat prestisius Best of The Best untuk penelitian dengan judul Building the Culture of Sustainability on Panjang Island through Mangrove Eco-edutourism: An Analysis.

Dubes RI untuk Serbia, Bpk Harry Richard James Kandou, menghadiri penyerahan penghargaan di Beograd.

Selamat kepada putra putri Indonesia yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional! Terimakasih kepada pembina Center for Young Scientists, Ir IGW Samsi Gunarta, MApplSc, dan Dr. Leila Shanty dari STBA YAPARI ABA Bandung atas bimbingan penelitian yang telah diberikan, juga kepada sekolah, orangtua, dan semua pihak yang telah mendukung keikutsertaan putra putri dalam ICYSSS 2018.

Sumber: Center for Young Scientists Indonesia

KOMENTARI TULISAN INI
TULISAN TERKAIT